Vaksinasi Lansia Di Babulu Dilakukan Secara Door To Door di Sertai Pembagian Sembako

PENAJAM – Pelayanan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Babulu, Kab. PPU dilakukan secara door to door oleh tim vaksinator dari Nakes Kodim 0913/PPU yang di pimpin oleh Pelda Gusti dan guna meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas, bersinergi melaksanakan vaksinasi , Rabu (23/2/2022).

Danramil 0913-03/Babulu (Bbl) Kapten Inf Martono menjelaskan,”Untuk mengejar target capaian vaksinasi sebesar 75%, kami bahu-membahu melaksanakan vaksinasi terutama para lansia,” .

“Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksin, Koramil 0913-03/Babulu berpartisipasi memberikan bingkisan berupa sembako,” jelas Martono.

Ia mengaku sangat bersyukur atas tingginya antusias warga Kecamatan Babulu yang berpartisipasi, seiring makin besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Melalui kegiatan ini, semoga target yang dicanangkan bisa tercapai dan program pemerintah dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Setelah menjalani vaksinasi, para lansia kemudian diberikan bantuan berupa beras sebagai bentuk terima kasih telah membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Ada juga para lansia yang diantar langsung oleh keluarganya dan hal ini merupakan salah satu langkah untuk bisa mencapai target vaksinasi lansia” kata Danramil.

“Untuk ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang telah mau divaksin, Koramil 0913-03/Babulu menyediakan bingkisan berupa paket sembako bagi para lansia yang sudah divaksin di mana satu persatu paket diberikan kepada lansia yang kemudian diantar kembali ke rumahnya masing-masing,” katanya. (Kodim 0913/PPU)