Tim Gabungan Intensifkan Patroli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Pasca didapatinya lima warga yang membuka lahan dengan cara di bakar oleh patroli Tim gabungan dari KPHP Sub DAS Belayan, Koramil 0906-09/Kota Bangun dan masyarakat peduli api (MPA), Tim gabungan terus mengintensifkan patroli Dalkarhutla dibeberapa titik di wilayah kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sabtu (24/9/2022).

Mengantisipasi hal serupa, patroli gabungan kali ini menyisir kawasan di desa Muhuran dan desa Sebelimbingan yang juga rawan terhadap pembukaan lahan baru oleh masyarakat.

Kami hari ini melakukan patroli gabungan diseputaran desa Muhuran dan Sebelimbingan yang juga rawan terhadap adanya pemukaan lahan oleh masyarakat dengan cara dibakar, ungkap perwakilan tim gabungan dari Koramil Kota Bangun’ Kopda Eko.

Dia juga menjelaskan dalam pelaksanaan patroli hari ini tidak ada menemukan masyarakat yang melakukan pembakaran hutan maupun lahan, “hari ini kami tidak menemukan adanya indikasi aktifitas pembakaran lahan oleh warga”, tambanya

Eko juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya dikecamatan Kota Bangun untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dampaknya akan sangat merugikan baik rusaknya ekosistem hewan dan tumbuhan juga berbahaya bagi kesehatan masyarakat sekitar apabila terlalu berlebih terhirup asap pembakaran tersebut. (Kodim 0906/Kkr)