SISI LAIN TUGAS PERSONEL PENDAM VI/MULAWARMAN

HULU SUNGAI TENGAH – Sebagai TNI Angkatan Darat (AD) melaksanakan tugas terbaik hingga akhir adalah suatu kewajiban, sehingga memiliki kesan dan kenangan tersendiri atas keberhasilan, seperti yang dilakukan tiga personil Pendam VI/Mulawarman (Mlw), Senin (20/9/2021).

Selama melaksanakan tugas peliputan di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dalam Program TMMD ke-112, tiga personil Pendam VI/Mlw yang dipimpin Sertu Wana Agustian memperhatikan salah satu anak di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas yang memiliki keterbatasan (disabilitas).

Perhatian tersebut diwujudkan dalam pemberian kenang-kenangan berupa tas Sekolah yang diberikan oleh perwakilan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST.

Usai memberikan Tas sekolah, Pratu Adrianus salah satu anggota Satgas TMMD Kodim HST mengatakan bahwa dirinya hanya meneruskan penyampaian untuk memberika Tas kepada ananda Najmi sebagai kepedulian personil Pendam Vl/Mlw.

“Pagi ini personil Pendam VI/Mlw yang dipimpin Sertu Wana Agustian sudah kembali ke Kodam di Balikpapan, jadi dititipkan ke kami,”terang Adrianus

Adrianus menambahkan, selama tiga hari melaksanakan peliputan yang di dampingi Sertu Maskuri personil Pendim 1002/HST, Sertu Wana sering menanyakan ke Kami, tentang keadaan anak tersebut, dan sebisa mungkin kami jawab sesuai keadaan sebenarnya.

“Ternyata ini yang disiapkan oleh anggota Pendam VI/Mlw untuk Najmi,”lanjutnya

Sementara itu, Aulia (35) selaku Ibu dari ananda Najmi mengucapkan terima kasih kepada personil pendam VI/Mlw, karena telah peduli terhadap kami.

“Bukan hanya peduli terhadap pembangunan saja, ternyata anggota Tentara itu peduli terhadap lingkungan masyarakat juga, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah diberikan untuk anak kami,”tutupnya. (Red)

Sumber : PendamVI/Mlw