Sinergitas TNI-Polri , Jelang HUT TNI Amankan Wilayah Perbatasan Teritorial

Penajam | suaranasionalnews.co.idTNI dan Polri merupakan mitra strategis serta dua sejoli dalam menghadapi segala bentuk situasi dan kondisi yang berkembang di Negara Indonesia termasuk yang berada di wilayah teritorialnya.

Seperti Koramil 091301/Penajam Kodim 0913/PPU bersama Polsek Penajam pada saat bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang berada di Lahan Konsesi PT. Belantara Subur Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Selasa (27/09/2022) kemarin.

Komandan Koramil Penajam Kapten Inf M.Aluy menjelaskan,”Selama ini kita TNI-Polri khususnya Koramil Penajam dan Polsek Penajam selalu bersama-sama di lapangan, mulai dari penanganan masalah covid-19 beberapa waktu lalu,”katanya.

“Serta kali ini, koordinasi dan peninjauan lokasi wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil Penajam dan Polsek Penajam terkait dengan sengketa (Permintaan Ganti Rugi) oleh An. Masyarakat Adat Paser Borneo Kel. Sotek/Riko/Sepan/Bukit Subur ,”ungkap Danramil.

“Untuk saat ini kegiatan operasional pekerja dan transportasi PT. BS telah berjalan normal, pihak PT. BS dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi/edukasi kepada masyarakat sambil menunggu proses penyelesaian hasil RDP tanggal 26 September 2022 di Kantor Pemkab PPU,”ulasnya.

Lanjutnya, dan juga kedepan, banyak sekali kegiatan yang tentunya kami harus bersama-sama. Sehingga kegiatan hari ini, dalam rangka lebih meningkatkan soliditas, dan sinergitas antara kita semua, TNI dan Polri serta istansi terkait,’tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,Danramil Penajam, Kapolsek Penajam, Kanit iK Polsek Penajam, Babinsa Sotek, Babinsa Riko, Kapospol Sotek serta Bhabinkamtibmas Kel.Sotek, Bhabinkamtibmas Kel. Riko, Bhabinkamtibmas Ds. Bukit Subur. (Kodim 0913/PPU)