Sinergitas Koramil Giligenting Bantu Warga Membangun Tangkis Laut di Desa Bringsang

SUMENEP – Dalam rangka Meningkatkan kemanugalan TNI bersama rakyat Babinsa harus aktif di wilayah binaanya.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Agus Hariyanto melaksanakan giat komonikasi sosial dengan cara membantu warga binaanya membuat Tangkis laut di Desa Bringsang Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Jumat (10/7/2020.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam rangka menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucap Kopru Agus.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Hendra Wahyudi dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaanya.

“Babinsa Koptu Agus Hariyanto dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah agar mengetahui keluh kesah di masarakat,” ungkapnya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

“Ia Juga mengatakan dengan Komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terang Koptu Agus Hariyanto. (Pendim 0827)