Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik, Babinsa Gilingenting Bantu Evakuasi 

SUMENEP – Hujan deras disertai angin terjadi di Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pagi tadi. Akibatnya, pohon tumbang menimpa kabel listrik yang menyebabkan terganggunya jaringan listrik di Desa Galis, dan sekitarnya.

Dengan kejadian tersebut Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari Sunyoto selaku Babinsa wilayah binaannya mendatangi ke lokasi membantu melaksanakan pembersihan.

“Ya, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, terjadi pohon tumbang di Dusun Bundan Daya, Desa Galis yang menimpa Kabel Listrik. Kondisi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin,” kata Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari Sunyoto saat dihubungi Pendim 0827/Sumenep. Senin (9/5/2022).

Tidak hanya sendiri, Babinsa bersama warga setempat bersama-sama melaksanakan pemotongan pohon tumbang tersebut serta mengevakuasinya.

Sertu Hari Sunyoto mengungkap, dengan kejadian tersebut pihaknya berkoordinasi dengan PLN untuk sementara waktu arus listrik dihentikan sejenak, setalah selesai aliran listrik bisa normalisasi kembali.

“Kita hari ini all out kerja bakti membersihkan pohon yang tumbang, alhamdulillah tidak ada korban jiwa di lokasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Hari Sunyoto mengimbau agar warga sekitar untuk senantiasa berhati-hati saat terjadi hujan lebat.

“Pohon-pohon yang berpotensi tumbang kita harapkan bergotong royong dirapikan, agar meminimalisir potensi pohon tumbang saat hujan dan angin kencang,” pungkasnya.