Pimpin Upacara Mingguan di Kodim 0906 Kutai Kartanegara, Pasi Ops Sampaikan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim 0906/Kutai Kartanegara Kapten Arm. Patar Silalahi pimpin upacara mingguan yang di gelar di halaman Makodim 0906/Kutai Kartanegara, jalan KH. Ahmad Mukhsin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Senin (20/6/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara bendera, Kapten Arm. Patar Silalahi menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga kesehatan ditengah perubahan iklim yang saat ini tidak menentu ditambah pandemi covid- 19 yang sampai sekarang ini masih berlanjut.

Lebih jauh Kapten Patar mengungkapkan upacara bendera yang rutin digelar pada setiap minggu ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap para pendahulu yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Upacara bendera mingguan yang rutin kita gelar jangan dijadikan hanya sebagai rutinitas namun resapi dan hayati sebagai bentuk penghormatan sesuai yang tercermin dalam Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI”, himbau Kapten Arm. Patar Silalahi.

Kodim 0906/Kutai Kartanegara rutin menggelar upacara bendera pada setiap minggunya dan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa nasionalisme yang dijadikan dasar dalam setiap pelaksanaan tugas. (Dim 0906/Kkr)