Pengecekan Lahan Ketahanan Pangan Dilaksanakan Dandim 0827/Sumenep

SUMENEP – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., didampingi Babinsa 0827/05 Lenteng Serka Syaiful Imam bersama pemilik lahan jagung Bapak Ahyak melaksanakan pengecekkan kesiapan lahan Tanam jagung milik Bapak Ahyak bertempat di Dusun Jepun Barat Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Rabu sore pukul 14.30 tgl 10/08/2022 ini, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,juga melaksanakan pengecekan kandang penggemukan ternak sapi milik Bapak Helmi yang berada di Dusun Samondung Selatan Rt 04 Rw.08 di Desa Lenteng Timur.

Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., mengatakan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan.

Lahan ketahanan pangan yang disiapkan Kodim 0827/Sumenep ini untuk mengantisipasi krisis pangan global.

Program pemanfaatan lahan TNI AD ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang bertujuan untuk penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat.

Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Sumenep dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sesuai perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian, dengan menjalin kemitraan bersama Dinas Pertanian dan kelompok tani masyarakat, guna memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Semoga tanaman jagung nantinya di lahan pertanian ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman jagung dan padi di wilayah ini semakin meningkat. (Pendim)