Pendampingan Vaksinasi Masal Di Kecamatan Saronggi

SUMENEP – Dalam rangka percepatan Vaksinasi bagi warganya Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Sarkun turun langsung dan mengecek kegiatan Serbuan Vaksinasi masal yang tempat di Bali Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Sabtu (9/10/2021).

Kali ini Vaksinasi dilaksanakan di wilayah untuk mengetahui masarakat yang sudah melaksanakan vakain. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca.

Danramil mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam percepatan serbuan vaksinasi di wilayah binaanya.

“Ia menuturkan Babinsa dari jajaran Kodim 0827/Sumenep akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi ini diberikan kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi,” ucapnya.

Ditambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua ini di Kecamatan Saronggi secara umum dan khususnya di Kabupaten Sumenep segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-coV-2.

“Namun, kami juga mengimbau kepada Masarakat khususnya lingkup jajaran Koramil 06 agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti mengikuti 5 M dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan di Masyarakat (PPKM) dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” Pungkas Danramil. (Pendim)