Pembukaan Pelatihan Menjahit dan Tata Boga di BLK Arjasa, Dandim Beri Motivasi dan Apresiasi

SUMENEP – Kegiatan memasak (Tata Boga) dan membuat pakaian merupakan kegiatan keseharian yang dilakukan oleh ibu rumah tangga atau kaum perempuan pada umumnya.

Kegiatan membuat sesuatu masakan atau membuat desain baju atau yang lainnya, bisa diperoleh melalui pengalaman atau di ajarkan melalui seseorang, guna memperoleh keterampilan yang baik dan mampu menghasilkan baju atau celana yang bagus serta masakan yang enak, sesuai selera pasar.

Kali ini bertempat di BLK Kepulauan Arjasa, pelaksanaan pelatihan menjahit dan tata boga untuk penanganan kemiskinan extrem, resmi dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH pada hari Sabtu (4/6/2022) sore yang dikemas dalam Safari Kepulauan.

Dalam hal tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md yang turut hadir mengatakan pembukaan pelatihan ini sebagian besar untuk kaum perempuan di Kepulauan Arjasa yang memiliki etos kerja dan semangat untuk melakukan perubahan pada dirinya sendiri.

“Kegiatan pelatihan ini memiliki peran penting dalam melakukan perubahan dan meningkatkan keterampilan untuk kaum perempuan demi meningkat perekonomian keluarganya bahkan ini untuk kemajuan di Kecamatan Kangean,” ungkap Dandim. Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut, Dandim menuturkan “pelatihan ini diharapkan dapat menjadi kontribusi positif kepada kita semua dan dapat di tumbuh kembangkan di Kepulauan Kangean, dan nantinya juga bisa membentuk kelompok-kelompok usaha yang mempunyai ciri khas tersendiri, serta diharapkan ada sinergi bersama antar-kelompok” tandasnya.

Salah satu peserta, Dina Ariani, berpendapat, pelatihan tersebut sangat bermanfaat dan menyenangkan

“Pelatihan menambah wawasan serta bisa praktik langsung, dan kalau bisa di pelatihan nanti ada variasi menu yang lebih banyak, bagi yang menjahit bisa berkreasi membuat desain sendiri” kata Dina Ariani bersemangat. (Tiem)