Pelayanan KB Gratis di Muara Jawa, Antusias Warga Sangat Tinggi

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) bekerjasama dengan Puskesmas Muara Jawa gelar bakti sosial pelayanan KB gratis dalam rangka HUT TNI ke- 77 tahun 2022 yang diikuti oleh ratusan warga dikecamatan Muara Jawa. Rabu (12/10/2022).

Pelayanan KB gratis digelar di Puskesmas Muara Jawa jalan Ir. Soekarno kelurahan Muara Jawa Ulu kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam sambutannya Danramil Muara Jawa, mengungkapkan “Dengan pelayanan KB gratis ini dapat membantu mensukseskan gerakan keluarga berencana yang ditujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi saat ini, Baksos KB gratis hari ini kami targetkan 150 orang”, ucapnya

Ketua DP2KB kabupaten Kukar, Drs. Adinur, M.AP, juga mengungkapkan gelaran bakti sosial pelayanan KB gratis dalam rangka HUT TNI ke- 77 diwilayah jajaran Kodim 0906/Kukar Kartanegara di kecamatan Muara Jawa terbilang sukses, terlihat dari tingginya antusias warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan KB gratis.

Apresiasi juga datang dari KTU Puskesmas Muara Jawa, Agus Budiono yang menuturkan gelaran pelayanan KB gratis ini sangat tepat sasaran, “Mewakili Kapuskes, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan dilaksanakannya Baksos KB gratis dalam rangka HUT TNI ke- 77 diwilayah kecamatan Muara Jawa”, tuturnya.

Dari hasil pantauan kami (Media) dilokasi kegiatan, sejak dibukanya pelayanan pukul 08.00 wita sampai dengan 11.00 wita nampak ratusan orang yang sudah terdaftar untuk mendapatkan pelayanan KB gratis buah kerjasama Koramil 0906-05/Muara Jawa dan Puskesmas Muara Jawa. (Dim 0906/Kkr)