Muswil II Srikandi Pemuda Pancasila Prov. Kaltim Masa Bhakti Tahun 2022- 2027 di Hadiri Danrem 091/ASN

Samarinda | suaranasionalnews.co.idSrikandi Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi kepemudaan wanita di Kaltim, yang menjadi salah satu pelopor gerakan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada generasi muda di Kaltim, serta membuka peluang besar dalam pengembangan usaha-usaha produktif motivasi kewirausahaan, bantuan peralatan produksi dan sarana pengembangan usaha pada UMKM dan mendorong meningkatkan pembangunan di sektor ekonomi dan perdagangan dengan memberdayakan potensi generasi muda untuk terjun sebagai wirausaha.

Dengan hal tersebut dibukanya Muswil II Srikandi Pemuda Pancasila Prov.Kaltim Masa Bhakti Tahun 2022- 2027, dengan Tema” Indonesia Pulih Perempuan Kaltim Bangkit Maju Dan Berjaya Menuju Pembangunan IKN Nusantara”, bertempat di Convention Centre Hotel Aston Jl. Pangeran Hidayatullah, Kel. Pelabuhan, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda Kaltim. Minggu (28/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubenur Kaltim, DR.Ir. H.Isran Noor, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi SH,MH, Ibu Walikota Samarinda, Ny. Hj.Rinda Andi Harun, DPRD Kota Samarinda, Ibu Setyowati, Kejati Kaltim, Ibu Diana Marini, Ketua Harian PP, Bpk.Zuhairie, Kesbangpol Kota, Bpk. Sopian Agus, Dewan Penasehat PP, Ibu Meliana SE.MM, Sekretaris MPW Kaltim, Bpk Awang Yacub, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Prov.Kaltim, Tanty Praseto Ninggrum, SP.MM, Ketua Umum DPN Srikandi PP, Hj.Sari Maya, SH, M.Kn dan Ketua Kokus perempuan Smd, Ibu Fatimah Sari.

Gubernur Prov.Kalimantan Timur sekaligus membuka secara resmi Muswil II Srikandi Pemuda Pancasila Prov.Kaltim dengan ditandai Pemukulan Gong :Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Musyawarah Wilayah II Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Timur”.

Muswil ini saya nilai sangat penting dalam rangka mempertahankan eksistensi organisasi dan nasib Bangsa kedepan yang lebih baik.

Pemerintah Provinsi Kaltim bangga dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Srikandi Pemuda Pancasila Kaltim yang selama ini telah secara nyata berbuat untuk anggota dan
masyarakat pada umumnya.

Tidak terkecuali itu, Srikandi Pemuda Pancasila juga hendaknya turut mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

IKN Nusantara yang merupakan berkah, penghargaan dan kepercayaan Negara (Presiden) kepada Pemerintah danRakyat Kaltim, karena kita tidak pernah meminta dan memaksa IKN harus ada di Kaltim. Karena itu kita patut bersyukur dan bersama-sama mendukung IKN Nusantara agar bisa terwujud sebagaimana yang dicita-citakan.

Saya juga mengingatkan Srikandi Pemuda Pancasila dan masyarakat Kaltim pada umumnya untuk bersama-sama memelihara ketertiban dan keamanan serta kedamaian, mengingat suhu politik mulai meningkat, walaupun Pemilu Serentak baru akan berlangsung pada tahun 2024.

Danrem 091/ASN juga menyampaikan, tentunya ada banyak harapan, ada banyak keinginan, ada banyak cita-cita untuk Srikandi Pemuda Pancasila menjadi jauh lebih baik kedepan untuk mengembangkan program-program dalam rangka mendukung pembangunan Kaltim khususnya kota Samarinda. Pemuda Pancasila bisa ikut mewarnai bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“Kami ucapkan selamat Muswil II Srikandi Pemuda Pancasila Prov.Kaltim Masa Bhakti Tahun 2022- 2027 semoga sukses dan membuahkan hasil yang baik untuk organisasi Pemuda Pancasila,” tutup Danrem. (Penrem 091/ASN)