Letkol Inf Nur Cholis Tinjau kembali Tempat Isoter

Sumenep – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis .A.Md. mengecek kembali lokasi isolasi terpusat di RIDC 1 Jalan raya Lenteng Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenenep. Ia memastikan langsung jika tempat isolasi terpusat itu layak ditempati oleh para warga yang terpapar pandemi Covid-19.

Selain segi kelayakan, Dandim juga melakukan pengecekan terhadap segi keamanan dan ketertiban tempat isoter tersebut. “Peninjauan ini instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kapolri. Rencananya, semua pihak dilibatkan untuk mengawal adanya isoter ini,” jelasnya, Minggu (08/08/2021).

Ia juga menghimbau para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sekaligus tenaga kesehatan untuk rutin melakukan testing, traching dan juga treatment atau 3T.

“Ketika melakukan tracing atau penelusuran kontak erat positif, harus dilakukan dengan cara swab antigen. Jika terbukti positif langsung dilanjutkan pemeriksaan menggunakan PCR,” tambahnya.

Meski demikian, kata Dandim, selama melakukan penelusuran kontak erat tak ditemukan adanya tanda-tanda positif, warga bisa langsung dikembalikan ke masyarakat.

“Itu dilakukan untuk menyikapi dinamika atau perkembangan pandemi yang sekarang mulai meluas. Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi adanya protokol kesehatan,” tandas Dandim. (Pendim)