Kopda Agik Pantau Pelaksanaan Vaksin Warganya

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Kopda Agik memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Balai Desa Pangarangan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep,Rabu (17/11/2021).

Kopda Agik mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD di kabupaten Sumenep.

“Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut, disampaikan Kopda Agik pada vaksin kedua ini sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, screning atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19. ujarnya.

Ditambahkannya, setelah mendapatkan suntikan vaksin, seusai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5M,” Tandas Babinsa. (Pendim)