Komsos Babinsa Koramil 0827/22 Giligenting Pada Warga Binaan

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/22 Giligenting Serda Muh Irfan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya ibu Saidah Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Minggu (22/09).

Komsos dilakukan Secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Muh Irfan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warganya.

Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Ibu Saidah Warga Aenganyar, Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Menurut Serda Muh Irfan Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat dan para tokoh guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman, “Tutup Serda Muh Irfan. (Yud/Pendim)