Kawal ADD, Babinsa Ikuti Rapat Evaluasi ADD Bersama Forkopimka Di Wilayah Binaan

SUMENEP – Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 08/Ganding Kodim 0827/Sumenep Serma Misriadi mglelaksanakan pendampingan untuk membantu Muspika Kecamatan Ganding melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Fisik Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap III tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Balai Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Selasa (27/12/2022).

Camat Ganding yang Bapak Abdul Khalid S. Sos M. Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penggunaan pembangunan menggunakan Dana Desa harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mengutamakan kepentingan umum.

Dia berharap agar setiap pembelanjaan di sertai dengan nota pembelian, supaya dalam laporan pertanggung jawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan” Ujar Camat Ganding.

Sementara itu Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Serma Misriadi selaku Babinsa 0827/08 Ganding menyampaikan bahwa monitoring dan evaluasi yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak.

Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa, “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev Kecamatan Ganding melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB ” ujar Serma Misriadi.