Kasdim 0906/Kutai kartanegara Kapten Inf. Mahfudz Tinjau Lokasi Air Bersih Desa Long Anai

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Kepala Staf Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Kapten Inf. Mahfudz tinjau lokasi penampungan air bersih di desa Long Anai Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang nantinya akan dijadikan lokasi karya bakti jajaran Koramil 0906-02/Loa Kulu. Selasa (20/9/2022).

Didampingi Babinsa jajaran Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kades Long Anai Lukas Nai, perwakilan manajement PT. MHU Panji dan warga desa Long Anai, Kapten Inf. Mahfudz meninjau titik-titik lokasi yang nantinya dijadikan sasaran karya Bakti seraya melakukan koordinasi dengan warga agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan sesuai yang direncanakan.

Kasdim menyebutkan dalam perencanaan karya bakti di desa Long Anai bekerjasama dengan PT. multi harapan utama (MHU) akan dibangun penampungan air bersih yang nantinya akan disalurkan kepemukiman-pemukiman warga yang ada di desa Long Anai.

“Kami mendengar keluhan-keluhan warga yang susah mendapatkan air bersih terlebih apabila hujan turun maka air yang didistribusikan kewarga akan berwarna keruh dan tidak layak konsumsi, beranjak dari hal tersebut kami menggelar program karya bakti air bersih untuk warga desa Long Anai”, jelas kasdim.

Lebih jauh Kasdim menerangkan nantinya air yang disalurkan dari sungai akan ditampung dulu dibeberapa penampungan yang nantinya air yang disalurkan kewarga akan tetap bersih sekalipun turun hujan, “Kami akan terus mematangkan persiapan-persiapan kegiatan ini dan mereleasisasikannya secepat mungkin karena ini merupakan kebutuhan utama warga”, tutup Kasdim. (Kodim 0906/Kkr)