Karya Bakti Koramil Batang-batang Sukseskan Rutilahu di Desa Batang-batang Laok

Sumenep – Anggota Koramil 0827/14 Batang batang bersama dengan masyarakat bergotong-royong dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILSHU) milik Bapak Nahwi warga Desa Batang batang Laok Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep Jumat(10/7/20).

Anggota Koramil 14 yang ikut terjun merehab rumah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak ditempati. Melalui bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman.

Danramil 0827/14 Batang, Kapten Inf Andi S menambahkan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini antara lain meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat.

Mengingat karya bakti, lanjut Danramil, merupakan senjata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan adalah hal mutlak yang harus berjalan dengan baik.

Danramil juga berharap sasaran binter yang dilaksanakan oleh Babinsanya tersebut bisa tercapai dengan maksimal sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” tukasnya. (Pendim)