Jelang Sertijab Dandim, Tim Verifikasi Datangi Kodim 0913/PPU

Penajam | suaranasionalnews.co.idMenjelang dilaksanakanya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim), Tim Verifikasi Korem 091/ASN yang dipimpin Kepala Seksi Personil (Kasipers) Kolonel Arm Bagus Tri Kuncoro,S.H. M.H, mengunjungi Makodim 0913/PPU yang terletak di Jl. Prov KM 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU , Selasa (14/06/2022).

Ketua Tim Verifikasi Kolonel Arm Bagus Tri Kuncoro, S.H. M.H,selaku Kasipers Korem 091/ASN mengatakan, mewakili rombongan saya mengucapkan terima kasih atas penyambutannya yang luar biasa, kami dari tim intinya mencocokan data dari korem dengan yang ada di Kodim, dalam pelaksanaannya nanti akan di cek oleh tim yang sudah kami tunjuk.

“Verifikasi ini dilaksanakan dalam rangka serah terima jabatan, dengan harapan Dandim yang baru dapat mengetahui keadaan Kodim 0913/PPU ini, cek apa adanya dan kalau ada yang masih tidak sesuai dengan prosedur tolong diselesaikan dulu dan sesuaikan dengan apa yang sudah diarahkan oleh tim Verifikasi dari Korem,” ujarnya.

Selain melaksanakan Verifikasi masing-masing staf Tim juga melaksanakan pengecekan administrasi, Kendaraan Dinas, senjata, amunisi serta matsus Unit Intel Kodim 0913/PPU.

Sementara itu turut serta mendampingi dalam rombongan Tim Verifikasi Letkol Inf Arfan selaku pejabat baru Dandim 0913/PPU yang akan menggantikan pejabat lama Letkol Inf Dharmawan menjelaskan, bahwa verifikasi bertujuan untuk mendapatkan laporan yang valid. Sehingga saat serah terima pejabat lama dengan pejabat baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan.

“Untuk itu lanjutnya, para Perwira Staf Kodim 0913/PPU harus membantu dengan memberikan data secara transparan kepada Tim Verifikasi, sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru,” terang Arfan. (Dim 0913/PPU)