Jaga Kebersihan, Kodim 0827/Sumenep Lakukan Pemotongan Rumput dan Pembersihan Pangkalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Di bulan Mei kali ini masih sering terjadi hujan yang mengakibatkan tanaman apapun akan cepat tumbuh berkembang.

Untuk menciptakan lingkungan dan tempat kerja yang sehat, anggota Kodim 0827/Sumenep Sertu Baransah melaksanakan pemotongan rumput serta pembersihan lingkungan di seputaran pangkalan Makodim 0827/Sumenep Jl. Kesatrian No l Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (10/5/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md menyampaikan bahwa Seperti pepatah, kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Slogan itu yang seharusnya tidak hanya diucapkan saja, namun dilakukan oleh para anggota Kodim 0827/Sumenep yaitu dengan merapikan rumput serta taman di sekitaran halaman, dan membersihkan sampah, sehingga pangkalan terlihat indah, rapi, dan bersih.

Selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bagi para anggota di tempat kerja, hal ini juga untuk merangsang dan memberi contoh kepada masyarakat agar membudayakan hidup bersih di lingkungannya,” Tegas Dandim.

Sertu Baransah mengatakan kegiatan bersih-bersih tersebut selalu dilakukan setiap hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan dengan tujuan agar pangkalan Makodim selalu terjaga kebersihannya, sehingga terlihat indah, nyaman, dan sehat,” terangnya.

Lanjut Sertu Baransah, pelaksanaan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memelihara, sekaligus melaksanakan perawatan sarana prasarana yang menjadi tanggung jawab satuan. Hal ini diharapkan akan membawa suasana kerja yang sehat dan nyaman, dan diharapkan agar motivasi kerja juga dapat meningkat. Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit.

“Yang lebih utama di masa pandemi Covid 19 ini, kita semua agar menerapkan perilaku hidup sehat dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus penyebaran Covid 19,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)