Giat Komsos Koramil 0827/07 Guluk-Guluk, Serda Nanang Kunjungi Warga Binaan

SUMENEP – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen masyarakat, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Serda Nanang S melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat di Dusun Ketawang Laok Desa Guluk Guluk Kecamatan Guluk Guluk Kabupaten Sumenep. Senin 23/09.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut Serda Nanang S mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, supaya dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujar Serda Nanang S.

Serda Nanang S juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkas Serda Nanang S. (Yud/Pendim)