Giat Dandim 0827 Sumenep Laksanakan Upacara HUT TNI 76/2021

Sumenep – Kodim 0827/Sumenep bersama jajaran forkopimda yang lain menggelar Upacara Memperingati HUT TNI Ke – 76 tahun 2021. Selasa 05/10/2021.

Bertempat di Makodim 0827/Sumenep Jln. kesatrian No. 1 Kelurahan Pajagalan Kec. Kota Kabupaten Sumenep, kegiatan yang terpusat di istana negara tersebut mengambil tajuk ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’, dan dipimpin langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md.

Dalam amanat inspektur upacara, yang dilakukan oleh presiden RI Joko Widodo mengatakan, TNI merupakan penjaga utama kedaulatan bangsa serta Menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi dan menjaga tumpah darah Indonesia dari segala ancaman.

“Kesigapan TNI saya harapkan digunakan dalam ancaman spektrum yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian di laut, radikalisme, terorisme , ancaman siber, biologi dan juga ancaman alam,” ujar Jokowi.

Menurutnya lagi, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus menjadi pondasi trasnformasi utama yang dalam pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer yang terencana.

“Untuk itu saya perintahkan untuk terus mengadopsi dan inovasi tehnologi mutakhir di negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kamandirian dan penguatan industri dalam negeri untuk mewujudkan pertahanan negara Indonesia yang lebih mumpuni,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak Bupati Kab. Sumenep Achmad Fauzi,SH, MH, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K SH, MH, Kejari Sumenep Adi Tyogunawan, SH, MH, Ketua Pengadilan Sumenep Arie Andhika Adikresna,SH,MH, Kepala Cabang Bank BRI Sumenep Bpk. Lalu Novizar Rahim, Kasdim 0827/Sumenep beserta Para Perwira Jajaran Kodim 0827/Sumenep. (Pendim)