Giat Babinsa Sepudi Dampingi Nakes Dalam Pemberian Vitamin di SDN Perambanan 1 Gayam

SUMENEP – Kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warganya yang berada di wilayah binaan.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Warsito yang melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Ganyam dalam kegiatan Pemberian Vitamin -A dan Obat Cacing kepada anak-anak SDN Perambanan l Desa Perambanan Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Kamis (25/02/2021).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Serka Warsito mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Ganyam dr. Melly mengatakan bahwa, giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang sedianya dilaksanakan 2 kali setahun

“Kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian Vitamin A dan Obat Cacing,” ungkap dr. Melly.