Giat Babinsa Koramil Gapura Selalu Dampingi Nakes Update Data Pasien Covid 19

SUMENEP – Untuk Mengetahui di Wilayah. Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka Basuki mendampingi pihak Puskesmas dengan cara mendata dan pengecekan kesehatan warga masyatakat guna mendeteksi dan memastikan kondisi warga ditengah pandemi Covid-19. di Desa Logos Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Senin (22/2/2021).

Pemantauan terus dilakukan oleh Babinsa bekerjasama dengan Petugas Puskesmas Gapura dan perangkat Desa guna menjaga kondisi kesehatan warga masyarakat.

“Dalam situasi dan kondisi seperti saat ini, sebagai Babinsa saya tidak boleh tinggal diam dan harus selalu menjadi pelopor dan penggerak seluruh aparat dan instansi di wilayah binaan untuk selalu mendata dan mengecek kondisi kesehatan warga masyarakat baik yang bermukim maupun yang baru datang dari luar wilayah binaan,” ucap Serka Basuki.

Ia juga menyampaikan giat ini merupakan sarana merekatkan hubungan para Babinsa dan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kepala Puskesmas Gapura juga mengucapkan terimakasih kepada Banisa selaku pembina teritorial di wilayah yang peduli kepada wargabinaanya.

“Terimakasih kepada bapak babinsa yang telah memberikan perhatian dengan datang berpatroli melihat pelayanan di puskesmas ini. Semoga keberadaan TNI selalu memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah ini. Sekali lagi terimakasih Babinsa,” tutupnya.