Gerak Cepat Babinsa Tinjau Lokasi Yang Terdampak Banjir

Sumenep – Babinsa Koramil 11/Pasongsongan Kodim 0827/Sumenep Serda Dadang tinjau lokasi dampak akibat banjir di Dusun Geluguran Desa Lebeng Barat Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Kamis (24/03/2022).

Dampak banjir tersebut, membuat masyarakat khawatir saat melintas terlebih ketika turun hujan memperparah kondisi jembatan, beruntungnya saat banjir di sekitar jembatan tidak ada warga yang sedang melintas, sehingga tidak ada korban.

Adapun kerusakan yg terjadi akibat bencana banjir adalah , badan jalan aspal sepanjang kurang lebih 8 m, pelengsengan/tembok penahan tanah kurang lebih 18 m, pagar pengaman kurang lebih 32 m.

Mengetahui informasi tersebut Serda Dadang selaku Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan melaporkan kejadian tersebut ke atasan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Koramil Pasongsongan dan PUTR Bina Marga Kabupaten Sumenep melakukan pengecekan dan mendata fasilitas jembatan warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dalam cuaca saat ini yang mana curah hujan sangat tinggi dan selalu berhati hati.