Dukung Tugas Pokok Prajurit TNI, Kodim 0827 Sumenep Gelar Latihan Menembak.

Sumenep – Kegiatan latihan menembak yang digelar Kodim 0827 Sumenep di lapangan tembak Kodim yang berada di desa Pamolok’an Kec. Kota Kab. Sumenep Jawa Timur. Rabu (18/09).

Latihan menembak senjata ringan dan pistol tersebut merupakan latiahan rutin setiap triwulan, kali ini masuk triwulan III tahun 2019 yang di ikuti seluruh personel anggota jajaran Kodim 0827 Sumenep.

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan,latihan menembak merupakan program yang dijadwalkan komando atas guna menjaga kemahiran dan meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang menembak.

“Tidak hanya satuan – satuan tempur yang melaksanakan latihan tersebut, namun dilaksanakan seluruh satuan kewilayahan yang ada di seluruh jajaran TNI AD se – wilayah Indonesia”, ujarnya.

Menurut Dandim, latihan tersebut merupakan kebutuhan dan kesejahteraan setiap anggota, karena tanpa latihan, kemampuan menembak mereka akan berkurang.

Latihan menembak, taktik perang, bela diri dan lain – lainnya merupakan bekal prajurit dalam menjalankan tugas pokok TNI guna menjaga keutuhan wilayah NKRI dari rongrongan yang mengancam kedaulatan NKRI baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebagai komandan latihan Pasi ops Kodim 0827 Sumenep Kapten Arh Herlambang Budi Prasetyo mengatakan, latihan menembak akan dilaksanakan 2 hari dengan tujuan seluruh anggota Kodim dan jajarannya dapat mengikuti latihan tersebut tanpa mengganggu tugas teritorial diwilayahnya.

“Seluruh peserta latihan wajib ikuti arahan dari para pelatih dan pendukung yang telah ditunjuk, laksanakan dengan sebaik-baiknya serta sesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku” tuturnya.

Faktor keamanan dalam latihan jangan dianggap sebagai hal yang biasa, namun jadikan yang utama, latihan berhasil jika materi yang terserap dengan baik dan berakhir dengan selamat, aman materil dan personel. (Pray/Pendim)