Door to Door, Datangi Warganya Melaksanakan Vaksinasi

SUMENEP – Koramil 0827/11 Pasongsongan bersama Nakes Puskesmas Pasongsongan melaksanakan Vaksinasi secara Door to door bertempat di rumah bu Sutinah Desa Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (05/11/2021).

Pelayanan vaksinasi ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi warga desa Campaka.

Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Toton Martono mengatakan, kami bersama tim nakes, Babinsa-Bhabinkantibmas menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan dan upaya untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai intruksi pimpinan, dikarenakan rumah warga yang cukup jauh dari tempat lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan banyaknya kesibukan warga dan jauh dari lokasi vaksinasi sehingga belum mendapatkan vaksinasi dengan door to door tim nakes dan Babinsa hadir langsung ke rumah-rumah warga.

“Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksinasi yang sudah kita siapkan disiang hari, karena kesibukan kerja dan lainnya, untuk itu kami secara door to door langsung datangi warga,” lanjutnya.

Sementara Sutinah, salah seorang warga yang melaksanakan vaksinasi di rumahnya mengaku sangat senang dengan kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini, karena kesibukan dan jauhnya rumah dari lokasi vaksin sehingga belum sempat melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah, dengan adanya program door to door, kami tidak harus repot-repot pergi antri untuk vaksin.” Ucapnya. (Pendim)