Disiplin Sejak Dini Dilatihkan Babinsa Lewat Baris – Berbaris

SUMENEP – Kegiatan Babinsa 0827/19 Sapeken Serda Nur Budiono Babinsa Dusun Karangkongo Desa Sapeken melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa SMAN I SAPEKEN di Dusun Karangkongo Desa Sapeken Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka untuk melatih kedisiplinan para siswa dalam membentuk jiwa korsa serta mengetahui karakter perorangan, Senin (22/08/2022).

Disamping untuk menanamkan jiwa disiplin dan jiwa korsa setia kawan diharapkan murid murid SMAN 1 SAPEKEN Desa Sapeken itu bisa mengerti dan tahu tentang tata cara peraturan baris berbaris yang benar. Dalam kegiatan tersebut Serda Nur Budiono selaku instruktur memberikan materi dasar PBB yaitu seperti gerakan ditempat, Sikap Sempurna, Hadap kanan/kiri, Balik kanan dan tata cara penghormatan serta gerakan pindah tempat dan gerakan berjalan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari kecil siswa mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan dan kegiatan baik di sekolah maupun di rumah atau dalam kehidupan sehari-hari serta mempunyai rasa cinta tanah air.

Serda Nur Budiono juga tidak bosan memberikan himbauan agar para siswa/siswi di sekolah SMAN 1 SAPEKEN agar selalu wajib memakai masker, mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar tidak tertular virus covid-19, pungkasnya.