Danramil Tenggarong Jadi Irup Di Lapas Kelas IIA Khusus Anak

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Komandan Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Lettu Inf. Adi Irawan jadi Irup dalam upacara bendera yang digelar di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA khusus anak jalan Imam Bonjol kecamatan Tenggarong. Selasa (8/11/2022).

Upacara bendera menjadi agenda rutin dan juga merupakan salah satu program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan khusus anak di Lapas kelas IIA.

Tidak hanya warga binaan, upacara bendera yang dipimpin Danramil Tenggarong, Lettu Inf. Adi Irawan juga diikuti oleh Kalapas kelas IIA beserta para pembina dan staf Lapas.

Dalam amanatnya, Danramil menyebutkan pengibaran bendera Merah Putih yang kita laksanakan hari ini bukan sekedar kegiatan ceremony tanpa ada makna akan tetapi merupakan bentuk penghormatan kepada lambang kenegaraan, satu diantaranya yaitu Bendera Merah Putih, dengan tata cara upacara yang baik dan benar.

Selesai memimpin upacara, saat kami konfirmasi, Lettu Adi membenarkan sudah menjadi Irup di Lapas kelas IIA khusus anak, “Iya benar, saya menjadi Irup di Lapas kelas IIA yang diikuti oleh seluruh warga binaan dan Kalapas beserta anggotanya”, ucap Danramil.

Lebih jauh Danramil menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu MoU Kodim 0906/Kutai Kartanegara dengan Lapas kelas IIA dalam pemberdayaan dan pembinaan kepada warga binaan yang dilaksanakan oleh Koramil 0906-01/Tenggarong’. (Dim 0906/Kkr)