Danramil Gapura Sebut Efektivitas Vaksinasi Sangat Penting Dalam Pemutusan Rantai Penularan Covid-19

Sumenep – Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan wilayah Kabupaten Sumenep. Pemkab Sumenep pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Seperti halnya anggota Koramil 0827/16 Gapura yang terus bersinergi dengan 3 pilar guna memberikan layanan vaksin, dengan menyisir kalangan masyarakat yang belum tervaksin. Kamis (11/11/2021) .

Pantauan di lapangan saat layanan vaksinasi berlangsung, ratusan warga rela antri sesuai prokes untuk mengikuti tahapan vaksinasi, mulai registrasi, screening, suntik vaksin dan observasi. Layanan vaksinasi berlangsung di empat titik diantaranya balai desa Braji, balai desa Banjar Timur, balai desa Mandala, dan di balai desa Gresik Putih.

Dalam layanan vaksinasi tersebut, Tim vaksinator dari Puskesmas Gapura berhasil menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 231 dosis.

Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari saat dilokasi mengatakan pemberian vaksin ini akan di terus dilakukan demi capai herd immunity, dan merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.

“Efektivitas pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi di Kabupaten Sumenep karena dampak dari pandemi” ujarnya.

Ia menuturkan capaian vaksinasi di Sumenep cukup rendah, harapannya target 50 persen untuk ke level dua bisa segera terealisasi.

“Dengan capaian hingga ratusan setiap hari, target 50 persen akan segera terealisasi, kami terus berupaya dengan tiga pilar di Kecamatan Gapura, akan terus geber percepatan vaksinasi ini” tutup Danramil Gapura. (Pendim)