Danramil 0827/09 Pragaan Hadiri Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cakades Kaduara Timur

Sumenep – Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Chb. Hunan Yuliantoro selaku forkopinka Pragaan turut hadir dalam rapat oleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades Kaduara Timur untuk periode tahun 2019 – 2025. Selasa (24/09)

Tampak hadir juga camat Pragaan Darussalam, M.SI, Kapolsek Prenduan Iptu Ah.Supriadi, SH, ketua BPD beserta setafnya, seluruh panitia Pilkades Kaduara Timur, 3 Calon Kades dan tamu undangan kurang lebih 32 orang.

Camat Pragaan Darussalam, M.SI dalam sambutannya mengatakan, dalam proses dan tahapan pilkades.

Panitia harus prefesional dan bertugas sesuai tahapan yang sudh di atur dalam perbub yang berlaku.

“Kemudian untuk para calon juga harus bisa seportif dan mampu mengendalikan para pendukungnya demi situasi yang aman, damai dan nyaman,” ungkapnya

Kapten Chb. Hunan Yuliantoro Danramil 0827/09 Pragaan juga menyampaikan himbauan dalam sambutannya, panitia PILKADES dalam penyelengaraannya harus melalui tahapan – tahapan yang betul, mengacu pada Perbub dan bertindak netral tidak memihak calon mana pun.

Menurutnya, demi kebaikan bersama, menciptakan suasana kondusif, aman dan terkendali para calon kades harus bersikap jujur dan sesuai aturan.

Pihaknya bersama polsek setempat akan memantau dan menjaga keamanan dan ketertuban wilayah dengan selalu menjunjung tinggi netrakitas TNI, tidak memihak siapapun dan tudak memilih siapapun.

“Deklarasi damai yang sudh di tanda tangani bersama supaya benar-benar disampaikan kepada semua team relawanya dan pendukungnya, untuk tidak saling mengujar kebencian dan saling menjatuhkan serta hindari tindakan yang menimbulkan permusuhan dan perpecahan,” ungkap Danramil dengan tegas.

Disela – sela sambutan , Kapten Hunan sedikit mensosialisasikan tentang informasi pendaftaran SECABA ,SECATA dan Lomba lari 6 km di Surabaya.

Rapat pleno dimulai dari pengundian No.Urut calon Kades, pembacaan dan penetapan calon Kades, penanda tanganan berita acara atau deklarasi damai dan pengundian nomor urut calon Kades, cakades No. Urut 1. Moh. Takdir, No. Urut 2 Sukirno Andi dan cakades No. Urut. 3 Prayitno. (Yud/Pendim)