Dandim Letkol Inf Ato Sudiatna Bersama Anggota Forkopimda Sumenep Launching Dua Kampung Tangguh

Sumenep – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna hadiri rapat koordinasi forkopimda dalam rangka penanganan penyebaran wabah Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sumenep dan persiapan pemberlakuan “New Normal” di Kabupaten Sumenep,  sehingga instansi terkait dapat bersinergi menindaklanjuti arahan dari Pemerintah pusat, kamis (11/6/20).

Setelah Rakor kemudian dilanjutkan dengan lauching Kampung tangguh di Desa Lobuk Kecamatan Bluto dan di Desa Gapurana Kecamatan Talango.

Terkait pariwisata akan di buka secara bertahap dari terkecil terukur dan terdeteksi sehingga nantinya pembukaannya akan diumumkan, namun harus memenuhi syarat – syarat kesehatan mendukung New Normal.

Perlu adanya penanganan dan tindakan yang tegas oleh tim gugus tugas Covid -19 dan keterbukaan terkait data sebaran agar petugas dilapangan bisa mendeteksi dini agar tidak terjadi lonjakan yang signifikan.

Sementara Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan Untuk membuka wisata di kabupaten Sumenep memang perlu, akan tetapi secara bertahap dan terkontrol apabila memenuhi standart kesiapannya, serta kapasitas agar di batasi agar tidak terjadi lonjakan dan resiko.

Kemudian terkait resepsi pernikahan berharap mengajukan ijin akan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dan jangan ada hiburan terlebih dahulu. (Pendim)