Dandim 0827 Sumenep: “Sukseskan Vaksinasi Massal – Taat Prokes – Ekonomi Pulih”

SUMENEP – Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md bersama Kapolres AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH serta Dinas terkait, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada warga Desa di beberapa Kecamatan.

Kehadiran Dandim, Kapolres bersama rombongan adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta yang akan menerima suntik vaksinasi.

Kegiatan peninjauan Vaksinasi ini sontak seharian dengan target 1000 warga yang mendapatkan Vaksin diantara desa Lenteng barat kecamatan Lenteng, desa Torbeng kecamatan Batuan, desa Batuan kecamatan Batuan, desa Pinggi Papas kecamatan Kalianget dan desa Juluk kecamatan Saronggi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0827 Sumenep mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan program Serbuan Vaksin Nasional yang dicanangkan oleh Presiden yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan terpenting kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat dapat terpenuhi.

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dan semua warga nantinya divaksin,” ucap Dandim, Kamis (30/9/2021).

Meski sudah divaksin, orang nomor satu di Kodim Sumenep tersebut juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas sehari-hari.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin dan saya berharap vaksinasi Covid-19 ini cepat tuntas, sehingga masyarakat menjadi lebih sehat, kegiatan kembali normal, dan tentunya ekonomi masyarakat bangkit kembali,” kata Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A.Md.

Oleh sebab itu, Dandim mengajak masyarakat untuk berdamai dengan Covid melalui ikut serta mendukung Program Vaksinasi Massal agar perekonomian maupun pendidikan bisa kembali berjalan normal.

“Mari sama – sama Kita sukseskan Program Vaksinasi Massal ini dan terapkan Prokes ketat sehingga secara otomatis kondisi akan membaik. Sebab, semakin banyak yang di vaksin, maka semakin banyak pula orang yang memiliki kekebalan tubuh. (Pendim)