Bersih-Bersih, Makodim 0913/PPU Berikan Contoh Kepada Instansi Lain

Penajam | suaranasionalnews.co.idDengan didasari kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap selalu rapi, bersih, dan indah dipandang personil Kodim 0913/PPU melaksanakan pembersihan pangkalan Makodim 0913/PPU yang berlokasi di Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kel Penajam Kab PPU, Kaltim. Sabtu (25/6/2022).

Seusai melaksanakan apel pagi anggota Makodim 0913/PPU di bawah pimpinan Pasiter Kodim 0913/PPU Kapten Inf Martono bersama anggota serta menggandeng mitra Babinsa untuk melaksanakan korve pembersihan lingkungan khususnya rumput liar di area Makodim.

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan yang selalu mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kerapian ruangan kerja. Kondisi seperti ini kalau tidak kita bersihkan akan menimbulkan kerawanan, diantaranya timbulnya beberapa penyakit seperti demam berdarah karena nyamuk dengan mudah bersarang.

“Kegiatan pembersihan pangkalan Makodim 0913/PPU sebagai langkah dan upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada umumnya. Dimana akan berdampak baik bagi kesehatan yang melaksanakan tugas setiap harinya,” Jelas Dandim .

“Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang, jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” pesan Dandim kepada anggota.

Lanjtnya,“Bersih ini tercipta karena kita sehat, sehingga sehat merupakan salah satu faktor yang menunjukan kebahagiaan. Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, rumah sendiri dan lingkungan sendiri,selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi contoh bagi perkantoran lain,” terang Dharmawan. (Dim 0913/PPU)