Bersama Forkopimda, Dandim 0827/Sumenep Tinjau Percepatan Vaksinasi Di Balai Desa Talang

Sumenep – Dandim 0827/Sumenep Bersama Forkopimda meninjau percepatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Talang Jl. Sumber Agung, Dusun Ares Tengah RT. 003 RW.005, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Minggu (26/09/2021).

Sekitar 300 orang, menjadi sasaran vaksinasi massal ini, mulai dari remaja hingga lansia.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menuturkan, salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selain dengan menerapkan protokol kesehatan, juga dengan vaksinasi. Sehingga seluruh masyarakat Sumenep, khususnya di Balai Desa Talang ini, didorong masif melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Jadi kami melakukan peninjauan bersama Bupati dan Kapolres Sumenep, salah satu yang kita harapkan, bisa mewujudkan kekebalan komunitas adalah dengan melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Dandim meminta kepada Forkopimcam Saronggi dan elemen masyarakat terus mendukung dan melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi.

“Kita melihat bahwa Sumenep masih di level 2, dan kita berharap semua agar Sumenep segera terbebas dari ancaman pandemi ini. Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa masyarakat Sumenep pada umunya bisa segera terbentuk kekebalan kelompoknya sehingga terhindar terpaparnya covid-19,” imbuhnya.

Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengaku bersyukur, lantaran masyarakat di Desa Talang, Saronggi ini antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Vaksinasi massal ini merupakan bagian dari program serbuan vaksinasi yang juga melibatkan TNI dan Polri.

“Disana secara massal dilakukan kurang lebih tiga ratus orang, masyarakat sangat antusisa, dan Alhamdulillah lancar,” pungkasnya