Berkah Ramadhan, Kodim 0913/PPU Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

PENAJAM – Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, segenap personel Kodim 0913/PPU membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) kepada sejumlah pengguna jalan raya tepatnya di depan Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU Kaltim, Jum’at sore (23/04/2022).

Sekitar pukul 17.30 Wita atau sebelum bedug Magrib tandanya berbuka puasa, para anggota TNI dengan senyum ramah membagikan takjil kepada para pengguna jalan, baik pengguna roda dua dan roda empat secara bergantian mendapatkan takjil itu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Plh Pasi Ops Kapten Inf Imam S , takjil dibagikan pada hari kerja menjelang buka puasa, yaitu pukul 17.30 Wita hingga waktu berbuka, di depan Makodim, adapun takjil itu berisi air mineral, buah dan makanan ringan untuk membatalkan puasa .

“Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan teritorial selain itu juga sebagai upaya meningkatkan rasa syukur kepada Alloh SWT, serta wujud kepedulian dan kebersamaan kita dalam bulan suci Ramadhan,” kata Kapten Imam.

Dijelaskan, takjil tersebut diberikan kepada warga yang melintasi depan Makodim. Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat,”Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Setidaknya ada 200 takjil dibagikan oleh personel Kodim baik Perwira Staf, Bintara dan Tamtama juga anggota Saka Wira Kartika pangkalan Kodim 0913 PPU turut serta membagikan kepada pengguna Jalan,

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga atau booster agar segera melaksanakan vaksin dengan mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan terdekat. Sehingga kita semakin sehat dan semakin produktif,” tutupnya. (Dim 0913/PPU)