Bakti Sosial Kodim 0827/Sumenep Rehab RTLH Milik Ibu Madiah Secara Spektakuler, Masiv dan Bombastis 

SUMENEP – Kodim 0827/Sumenep kembali melaksanakan bakti sosial dalam bentuk Karya Bakti Rehab RTLH secara Spektakuler, Masive dan Bombastis milik Ibu Madiah (Janda Veteran) di Desa Ketawang Laok, Kecamatab Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Jum’at (22/4/2022).

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan perintah komando atas bahwa TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan untuk lokasi karya bakti berupa Rehab RTLH milik Ibu Madiah yang berlokasi di di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep.

“Dalam karya bakti ini Kodim 0827/Sumenep merehab rumah milik Ibu Madiah, wilayah teritorial Koramil 07 Guluk-Guluk, tentunya kami melibatkan personel dari anggota Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Ia menuturkan kehadiran TNI dalam kegiatan semacam ini mencerminkan bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.

Melalui kegiatan ini juga dapat menciptakan kebersamaan dimana TNI, masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Di moment itu juga terlihat Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Sertu Moh. Patis sedang membongkar bilik rumah milik Ibu Madiah bersama Warga.

“Bu Madiah ini menghuni rumah sendirian dan seorang Janda Veteran yang sudah tua, Rumahnya dari segi kesehatan sangat tidak mendukung. Selain atap dan dinding dalam kondisi tak layak dan berlantai tanah, sanitasinya pun tak memenuhi syarat sebagai rumah sehat,” ungkap Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Sertu Moh. Patis.

Ia berharap dengan adanya program ini ibu Madiah jadi terbantu dengan perehaban rumah agar menjadi layak huni untuk mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kelayakan hidup warga dari segi kesehatan.

“Saya harap warga setempat mau meluangkan waktunya bersama sama rahab rumah milik Ibu Madiah dan mendukung apa yang menjadi program Komando atas, semoga sinergitas ini dapat terus berkesinambungan,” pungkasnya.