Bagi Masker Dilaksanakan Babinsa 0827/06 Saronggi Di Tengah Bulan Suci Ramadhan

SUMENEP – Demi memutus rantai penyebaran covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah, Babinsa 0827/06 Saronggi Serda Ach.Santoso turun lapangan ke wilayah binaan dengan Gerakan pakai masker dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus corona di Kabupaten Sumenep di Desa Langsar wilayah Kecamatan Saronggi.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Saronggi, di tengah bulan suci ramadhan babinsa melaksanakan himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat di wilayah binaan untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan. “Selain himbauan tentang disiplin protokol kesehatan, para Babinsa juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujar Serda Ach.Santoso Koramil 06/Bluto, Kamis (07/04/2022).

Dikatakan, pembagian masker secara gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona. “Tentunya, kegiatan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin protokol kesehatan tersebut dalam mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Dengan harapan, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas. ” Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” pungkas Babinsa Serda Ach.Santoso. (Pendim)