Babinsa Koramil Kangean Beri Pengamanan Pembagian BLT-DD Desa Duko

SUMENEP – Babinsa Koramil 18/Kangean Kodim 0827/Sumenep Serka Hartadi melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), di Kantor Desa Duko Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Babinsa Serka Hartadi mengatakan, melaksanakan pengamanan BLT-DD ini untuk memberikan rasa aman kepada penerima bantuan. Warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 112 orang dengan nominal Rp900.000,-.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengimbau masyarakat yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, dengan memberikan imbauan kepada para penerima BLT-DD untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak, setidaknya dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan penularan penyakit akibat virus.

Babinsa Serka Hartadi bersyukur, selama pelaksanaan penyaluran BLT-DD di Desa Duko berlangsung tertib dan lancar berkat kesadaran masyarakat, untuk mengambil bantuan sesuai dengan nomor antrian yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

“Syukurlah, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif tidak ada kendala,” tutupnya.