Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Giat Pemutakhiran Puldata Desa Ellak Daya

Sumenep – Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Juli Teguh selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor balai desa serta koordinasi dengan aparat desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Sabtu (28-9-2019).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan puldata ter ini babinsa menghimpun dan mencatat data tentang penduduk dan wilayah Desa Ellak Daya.

Dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan saya bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan.

Serka Juni Teguh menyampaikan kepada Perangkat Desa untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan lingkungan dengan cara melaksanakan ronda malam secara bergantian sehingga situasi keamanan desa tetap terjaga dan kondusif.

Selain itu Serka Juni teguh juga menyampaikan marilah kita bersama-sama menjaga silaturahmi agar hubungan yang selama ini antara babinsa dan para kadus serta perangkat desa semakin baik bertujuan untuk menciptakan kondisi desa khususnya dibidang keamanan dan ketertiban semakin kondusif.

Dengan kegiatan puldata ter ini di laksanakan dengan tujuan mempererat hubungan baik antara warga masyarakat dengan Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serka Juni Teguh selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.

“Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi agar tetap kondusif,” tutup Serka Juni Teguh. (Yud/Pendim)