Babinsa Kelurahan Riko Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

Penajam | suaranasionalnews.co.idKomunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab serta meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya.

Seperti personel Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Sugianto, terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama Ketua RT 01 dan RT 05 dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Riko Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Selasa (28/06/2022).

Dijelaskan Serda Sugianto, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya.” pungkasnya. (Dim 0913/PPU)