Babinsa Himbau Warga Yang Sedang Berbelanja Di Pasar

SUMENEP – Antisipasi melonjaknya penyebaran virus Covid-19, Babinsa 0827/05 Lenteng bersama 2 orang anggota Koramil 05/Lenteng melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dengan cara mengimbau warga yang sedang berbelanja di pasar selama bulan ramadhan, kegiatan berlangsung di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Selasa (05/04/2022).

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya aparat kewilayahan untuk mendukung program pemerintah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dan percepatan kegiatan vaksinasi di wilayah binaan”, tutur Serka Syaiful.

Kegiatan yang berlangsung di pasar tradisional ini diketahui mengusung tema “Woro woro Prokes”, Babinsa menghimbau agar warga tetap Menjaga Protokol Kesehatan dengan cara 4 M Cegah Penyebaran Covid-19 selama berbelanja di pasar.

Disela – sela kegiatan Babinsa menyampaikan terima kasih kepada warga setempat yang sedang berbelanja di pasar tradisional selalu menerapkan protokol Kesehatan dan menggunakan masker.

Himbauan protokol kesehatan yang berlangsung lancar dan kondusif ini selama bulan ramadhan kerap dilaksanakan mengingat intensitas warga berbelanja di pagi sampai siang hari begitu tinggi dikarenakan adanya mempersiapkan menjelang buka puasa dirumah. (Pendim)