Babinsa Giligenting Gencar Patroli Sosialisasikan Prokes Covid ke Warga Binaannya

Sumenep – Tidak ingin warga di wilayah binaannya terkena Pandemi Virus Corona, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serka Bejo Sihono semakin intens Patroli kepedulian memberikan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada setiap warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Selasa (01/12/2020).

Anggota Koramil 0827/23 Giligenting melaksanakan patroli dan sosialisasi dalam rangka kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tempat keramaian Kecamatan Gikigenting Kabupaten Sumenep dengan menghimbau kepada warga untuk, selalu jaga jarak, hindari keramaian, Selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan.

Sementara Batituud Serma Triayanto mengatakan, Himbauan Babinsa kepada Masyarakat Dalam rangka Pelaksanaan Disiplin Protokol Kesehatan agar mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 dengan cara, Memakai masker, Hindari Keramain, Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, Selalu meningkatkan Pola Hidup sehat, ucapnya.

Tugas Babinsa mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak aman satu sama lain. Menurutnya, saat berbicara dengan orang lain sangat berpeluang besar terjadinya penularan virus corona secara droplet atau melalui percikan air liur. ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi penularan virus corona. Sehingga tidak ada lagi penyebaran virus di Kecamatan Gapura, agar wilayah ini bisa menjadi wilayah sehat dan jauh dari wabah Covid-19,” harapnya. (Pendim)