Antisipasi Bahaya Karhutla, Koramil Muara Kaman Gelar Apel kesiapsiagaan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Danramil 0906-08/Muara Kaman Kutai Kartanegara (Kkr) Lettu Inf Ramli pimpin apel kesiapsiagaan Karhutla bertempat di area Estate Kahoi PT. Prima Mitrajaya Mandiri Desa Muara Kaman Ilir Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (28/9/2022).

Lettu Inf Ramli selaku Irup mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan cara tidak membakar hutan saat membuka ladang, selain akan mengakibatkan kebakaran juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan warga masyarakat yang menghirup asap tersebut.

Di akhir amanatnya ia juga meminta kepada kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dan semua pihak untuk bekerjasama dan saling gotong royong menghadapi tiap bencana alam atau Karhutla yang terjadi, karena sinergi antar pihak akan membuat penanganan bencana dapat berjalan dengan baik.

Selain apel kesiapsiagaan juga di gelar peralatan penanggulangan Karhutla dan penandatangan kesepakatan bersama Kelompok Tani Perduli Api. (Kodim 0906/Kkr)