Anggota Kodim 0827/Sumenep Merawat Tanaman Sayuran Di Pot Polybag Anti Gagal Panen

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Di masa pandemi, berkebun dan membeli tanaman menjadi salah satu hobi yang banyak diminati. Tanaman tersebut bisa berupa sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk konsumsi orang banyak.

Memanfaatkan lahan kosong area Kodim 0827/Sumenep menjadi inovasi untuk ditanami tanaman produktif. Terlihat dibelakang area Makodim 0827/Sumenep hampir dipenuhi tanaman yang memiliki nilai ekonomis.

“Kami manfaatkan lahan di belakang Makodim dengan pot polybag, rata-rata jenis sayuran seperti terong dan cabe dan kami lakukan perawatan agar tidak gagal panen,” ungkap Serma Sudali Anggota Staf Teritorial Kodim 0827/Sumenep. Senin (30/5/2022).

Serma Sudali menjelaskan, pemanfaatan lahan kosong tersebut nantinya akan digunakan untuk menanam beberapa tanaman sayuran jenis lain seperti pokcoy, kubis, brokoli dan lain lain.

“Nantinya ini bisa di contohkan dan dikembangkan kepada masyarakat bahkan diharapkan dapat di contoh oleh anggota Koramil agar bisa memberi inovasi juga kepada wilayah binaannya” jelasnya.

Selain itu, ia berharap Inovasi dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut bisa mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi sehingga dapat bermanfaat bagi kita sendiri dan juga orang lain. (Pendim 0827/Sumenep)