Tak Kenal Lelah, Babinsa Terus Dampingi Petani

Barabai Kalsel – Salah satu tugas Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pendampingan kepada petani bersama dengan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Desa Murung B Serda Sanu disela-sela tugas sebagai Dantim-9 Satgas Karhuta yang berkedudukan di desa Kindingan menyempatkan waktu melaksanakan pendampingan kepada warga binaan yang sedang panen padi jenis Empari di Desa Murung B kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah milik bapak Kurnelis dari kelompok tani Sabar Menanti diatas lahan seluas 1 Hektare, pada Rabu (11/9).

Saat dikonfermasi terkait pendampingan panen padi di desa binaaan, Serda Sanu menyampaikan walaupun kita sedang melaksanakan tugas pencerahan Karhutla, sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah, kita harus tetap memantau perkembangan desa binaan tersebut,” katanya.

Hal ini kami lakukan sebagai upaya khusus (Upsus) pendampingan kepada petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan menuju swasembada pangan,” tegas Sanu.

Sementara itu pemilik lahan Kurnelis mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selama ini dengan tekun mendampingi para petani dari awal hingga panen saat ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa,” jelasnya. (Pendim 1002).