Sinergitas TNI-POLRI Melaksanakan Komsos Dengan Sekretaris Desa di Wilayah Binaan

SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos kerumah Bapak Sekdes di Desa Banjar Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Rabu (7-8-2019).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

Sertu Rasul mengatakan, Kegiatan Komsos sangat bermanfaat karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Koramil 0827/16 Gapura.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” ujar Sertu Rasul.

“Kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa ditangani secara tepat dan cepat agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman,” ungkap Sertu Rasul.

Sinergritas TNI-Polri dalam hal ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman  serta mewujudkan ketertiban masyarakat di Desa binaannya.

“Hal ini bisa terwujud jika kedua belah institusi baik TNI maupun Polri bisa bersinergi dan tentunya adanya komunikasi yang baik dan searah baik visi maupun misi. Sehingga tugas dilapangan akan terasa lebih ringan dan yang lebih penting lagi adalah dukungan dari masyarakat,” pungkas Sertu Rasul. (pendim)