Sinergis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Ponpes Nurul Muhibbin

Barabai Kalsel – Sinergitas TNI/Polri yang terjalin selama ini di wilayah Hulu Sungai Tengah semakin hari semakin kokoh, dalam berbagai kegiatan tampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi bersama sama melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Julkifli melaksanakan pengamanan pengajian atau tarekat Alawiyah di pondok Pesantren Nurul Muhibbin di Jalan M.Ramli Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (2/9).

Seperti diterangkan oleh Serda Slamet Buadi bahwa di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin pimpinan KH. M. Bakhiet melaksanakan pengajian setiap Senin malam.

Didalam Tarekat Alawiyah terdapat lima amalan pokok yaitu Ilmu, Warok, Amal Sholeh, Taqwa Kepada Allah dan berbuat Ikhlas.

Ribuan jemaah selalu membanjiri pondok pesantren yang datang dari hampir seluruh penjuru Kabupaten Hulu Sungai Tengah bahkan ada yang datang dari luar Kab. Hulu Sungai Tengah,”katanya.

Tak hanya melaksanakan pengamanan jalannya pengajian saja, akan tetapi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Julkifli Juga mengikuti majelis Taklim atau Tarekat Alawiyah untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai bekal ilmu di dunia dan bekal di Akhirat. (pendim1002).