Serda Yohanis Maks, Babinsa Benuaju Barat Giatkan Komsos Bersama Tokoh Pemuda Setempat

Sumenep – Untuk meningkatkan peran generasi muda dalam membangun bangsa kedepan Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang, Serda Yohanis melaksanakan Komsos bersama Tokoh Pemuda, Bapak Santoso, Dusun Gunung Parse, Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep. Selasa (23/07)

Serda Yohanis Maks mengatakan, Kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, khususnya para Tokoh Pemuda. Hal tersebut dirasa penting untuk mendukung Tugas Pokok Babinsa, serta terciptanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta memberi perhatian, pengertian pada generasi muda tentang bahayanya narkoba jika sampai masuk dalam lingkungan Banuaju Barat.

Lebih lanjut Serda Yohanis Maks mengatakan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi terkait perkembangan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dan pencegahan dini.

Serda Yohanis Maks juga menghimbau kepada pemuda serta warga yang menjadi wilayah binaannya untuk selalu menjauhi dan tak mengkonsumsi minuman keras (miras), dengan mengkonsumsi miras dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan dan sangat tidak baik untuk kesehatan.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” ujar Serda Yohanis Maks.

Dalam kesempatan itu, Serda Yohanis Maks ungkap terima kasihnya kepada warga Desa Banuaju Barat atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. Warga sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang terpercaya dan bisa dipastikan ke rinciannya.

“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” ungkapnya.

Serda Yohanis Maks juga menghimbau kepada tokoh pemuda di Desa Banuaju Barat supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

“Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan,” tegasnya. (pendim)