Serbuan Teritorial Kodim 0827 Sumenep Bakti Sosial Donor Darah di Ganding

Sumenep – Serbuan Teritorial Kodim 0827 Sumenep adalah sebuah istilah guna memotifasi dan metode pembinaan teritorial guna melancarkan kegiatan-kegiatan pembinaan teritorial bersama rakyat.

Salah satunya serbuan teritorial kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di desa Gadu Barat Kec. Ganding Kab. Sumenep Jatim. Senin (02/9/19).

Kapten Inf Nanang Fadori Perwira seksi teritorial Kodim 0827 mengatakan, bakti sosial donor darah yang diadakan di desa Gadu ini merupakan kombinasi dan sinergi Kodim 0827 Sumenep dengan para pemuda dari desa tersrbut.

Bakti sosial donir darah ini selain sebagai kegiatan serbuan teritorial Kodim juga diselenggarakan untuk memperingati HUT ke – 74 Republik Indonesia.

“Babinsa Kodim 0827 Sumenep yang turut berdonor darah pada bakhti sosial sebanyak 25 orang ditambah dari para warga desa Gadu”, ungkapnya.

Tampak hadir dilokasi Kasdim 0827 Sumenep Mayor inf R. Hendro Prapto Muktk, Camat Ganding Faruq Hanafi, M. SI dan Anggota Dewan dari Dapil 3 Bpk Suwaiqi dan warga pemuda desa Gadu sebanyak 30 orang.

Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti menyampaikan melalui penerangan Kodim, kegiatan program serbuan teritorial harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Seperti bakhti sosial donor darah melalui PMI Sumenep tersebut sangat diharapkan masyarakat yang sedang membutuhkan”, ujarnya.

Pembinaan teritorial melalui serbuan teritorial guna TNI menyatu dan bermanunggal dengan rakyat untuk mewujudkan Indonesia mandiri yang bersatu menuju NKRI yang tangguh dan kuat. (Pray/pendim)